This Blog is under maintenance. please keep support our blog. thanks.

Labels

Thursday, April 28, 2016

I'm Back

Hallo shobat kotakideku semuanya…
Akhirnya setelah sekian lama blog personal ini saya tinggalkan dan tak terurus ternyata terdapat kerinduan tersendiri dari hati saya yang palng dalam untuk memulai menulis di blog ini lagi.
walaupun nantinya tidak akan tiap hari saya update seperti pada saat jaman saya kuliah dulu tetapi saya akn berusaha agar selalu bisa berbagi baik itu tentang kerjaan saya, keseharian saya, juga tentang study-study saya pada saat saya masih duduk dibangku kuliah dulu.
oiya shobat, berbicara dengan keseharian saya sekarang sudah bukan anak kuliahan lagi loh. sudah sedikit berevolusi dari yang dulu saya hanya seorang mahasiswa yang masih mencari jati diri dan masih berputar-putar disekitar kampus, sekarang sedikit disibukkan dengan pekerjaan saya sebagai seorang Oil and Gas Inspector di Intertek.
Singkat cerita tahun 2013 saya lulus dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, bersama ke-tiga kawan baik saya, yaitu: Adam, Inul, dan Niki. Bagi shobat blogger semua yang belum kenal mereka adalah kawan terbaik saya sejak saat kuliah hingga sekarang. Tidak sedikit teman seangkatan kuliah saya menyebut kami kemana-kemana selalu berempat dan ada pula yang menyebut kami dengan Sebutan I.A.I.N (bukan nama kampus) melainkan itu adalah inisial dari nama kami berempat yaitu: Ibad, Adam, Inul, Niki. Saya juga lupa kapan tepatnya singkatan itu terbentuk.

  (dari kiri: Adam, Inul, Niki, Ibad)
Lulusnya kami berempat juga berkat bantuan serta dukungan banyak pihak sehingga kami bias lulus tepat waktu. Salah satu orang yang sangat berjasa buat kami adalah Dr. rer,nat.Ir, Maya Shovitri, M.Si. beliau merupakan dosen pembimbing sekaligus ibu kita yang selalu sabar membimbing kami sampai kami bisa menyelesaikan Tugas Akhir kami dengan hasil yang sangat memuaskan,
(dari kiri: Bu Wita, saya, Bu Maya, Bu Enny)
Tak lupa juga kami punya kakak yang juga sering membantu kami saat kami melaksanaka tugas akhir yaitu mbak Maharani Putri, yang sekarang sedang menempuh study S3 dijepang. Dia sering kali sangat cerewet ke kami tapi dari sebenarnya sangat sayang ke kita.hehehe
(dari kiri: Adam, Niki, Maharani Pertiwi, Inul, Ibad)
Jadi setelah saya wisuda bulan September 2013 dibulan oktober saya langsung  berangkat merantau ke Medan untuk bekerja disana. Bukan berarti saya tidak dapat kerjaan di jawa sehingga saya harus jauh-jauh nyari kerja dimedan. Tetapi memang saya ingin mencari pengalaman kerja diperusahaan serta ingin beradu nasib diperantauan. Karena sebelum berangkat saya juga sudah mendapatkan tawaran untuk bekerja di dua perusahaan Surabaya. Tetapi tidak tau kenapa keinginan saya untuk merantau saya sangat kuat.
Singkat cerita bulan Oktober saya mendarat di kota medan, 2 hari setelahnya saya langsung berangkat ke site perusahaan Palm Oil Plantation yang ada di Padang Lawas Utara. Selama bulan oktober sampai bulan januari saya ditempatkan di Padang Lawas Utara dan Pada Bulan Februari saya mendapatkan mutasi ke Site perusahaan yang ada di Pulau Belitung.
Dipulau Belitung saya mendapatkan ilmu dan pengalaman yang lebih banyak lagi karena disana terdapat Biogas Power Plant. Disana terdapat pengolahan limbah sawit yang dikonversikan ke energi listrik dan dijual ke PLN Belitung TImur. Dari sanalah keinginan saya untuk memperdalam ilmu dibidang oil and gas semakin bertambah. Karena kebetulan saat saya di Belitung bertemu dengan kawan serumah saya yang sudah banyak pengelaman baik dari dalam negeri maupun luar negeri, dia adalah Pak Dedi Junaedi, yang sekarang berdomisili di Batam. Dari dialah saya banyak belajar ilmu dari Biogas Power Plant.
(Biogas Power Plant, PT Austindo Aufwin New Energy)
Pada bulan Agustus 2014 saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaan tersebut untuk balik ke jawa. Ada banyak alasan kenapa saya resign dari perusahaan tersebut. Saya memutuskan untuk beristirahat sebulan dirumah pada bulan September tetapi pada pertengahan bilan September saya sudah dipanggil oleh dua perusahaan untuk join. Pada akhirnya setelah banyak pertimbangan saya memustuskan untuk join di Intertek Divisi Oil and Gas pada awal bulan oktober 2014 saya masuk untuk melakukan masa percobaan 3 bulan di Perusahaan ini.
Singkat cerita setelah perjuangan hebat saya selama tiga bulan akhirnya bulan 01 Oktober 2014 saya resmi menjadi salah satu bagian dari Intertek dan hingga sampai saat sekarang saya menjalani keseharian saya menjadi Inspector Chemical, Oil and Gas di Intertek.
(Foto saya ambil saat saya bertugas di ExxonMobil)
Begitulah cerita singkat saya hingga saat ini akhirnya tiba pada saya sangat rindu untuk menulis lagi diblog ini. Sebenarnya dimasa-masa setelah wisuda banyak waktu untuk tetap menulis tetapi masa-masa itu adalah masa-masa dimana saya harus berjuang untuk benar-benar bisa focus untuk memperdalam ilmu baru dibidang oil and gas.
Well, semoga kedepan saya bisa istiqomah untuk merawat blog ini dan berbagi banyak hal kepada shobat blogger semua. Tentunya juga saya sendiri membutuhkan banyak saran dari shobat semua untuk perbaikan saya kedepannya.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Request, Suggestions & Feedback

Request, Suggestions & Feedback

Translate